Panduan pilih asuransi untuk pemula

D ikutip dari Kompas.com, (12/10/2021), perencana keuangan dari Advisors Alliance Grup Andy Nugroho membagi panduan pilih asuransi yang pas untuk pemula.

1. Membeli polis asuransi karena keperluan
Andy menjelaskan, membeli polis asurasi karena memerlukan, bukan lantaran merasa tidak sedap dengan agen atau pemasaran yang tawarkan

2. Tentukan agen yang memahami produknya
Jika ada beberapa agen atau pemasaran yang memberikan penawaran, karena itu pilih agen yang memiliki kwalifikasi bagus dari sisi keilmuan atau pengetahuan produknya.

3. Membeli asuransi sama sesuai keperluan dan kekuatan keuangan
Karena, bila rupanya faedah pelindungannya kekecilan karena itu dapat menjadi kurang membuat perlindungan keperluanĀ klik disini pelanggan, apabila terlampau besar akan membuat pelanggan bayar terlampau mahal untuk pelindungan yang kurang dia butuhkan.

4. Meminta dibuatkan contoh produk
Saat disodori sesuatu produk dan rupanya sesuai keperluan, karena itu minta untuk dibuatkan contoh produk dan meminta diterangkan langkah kerja produk itu.

Jika kurang memahami dengan keterangan yang diberi atau merasa perlu keterangan mengenai isi contoh produk itu dari faksi lebih netral, meminta saran dari orang yang dipandang memahami mengenai produk asuransi, atau jika tidak ada dapat ditanya ke Perencana Keuangan seumpama melalui Direct message di media sosial.

5. Meminta pola uang pertanggungan 3-5 tahun
Saat kita beli asuransi jiwa, meminta supaya dibuatkan pola uang pertanggungan sejumlah 3 sampai lima tahun atau minimum 36 kali dari pendapatan bulanan kita.

Ini mempunyai tujuan supaya bila terjadi suatu hal dampak negatif dalam diri kita, karena itu sekurang-kurangnya pewaris kita punyai waktu lumayan panjang untuk mengembalikan keadaan keuangannya.

Walau demikian, perlu memerhatikan besaran premi yang hendak dibayar.

6. Pastikan sanggup membayar premi
Asuransi memiliki sifat kontrak periode panjang, karena itu pastikan kita sanggup untuk bayar preminya sampai selesainya saat kontrak.

Maksudnya supaya tidak berkeberatan secara keuangan saat bayar premi di masa datang, peruntukan pendapatan untuk bayar premi asuransi sekitar 5-10 % dari pendapatan bulanan kita.

7. Meminta agen menerangkan faedah produk
Saat kita sepakat untuk beli sesuatu polis asuransi dan buku polisnya telah maka meminta ke agen/pemasaran kita agar menerangkan kembali keuntungan atau faedah apa yang kita punyai sama seperti yang tercantum dalam buku polis.

8. Kerjakan ulasan polis minimum satu tahun sekali
Samakan dengan keperluan kita sebagai mengantisipasi andaikan ada keperluan dan keadaan keuangan kita yang telah berubah seiring waktu berjalan.

Untuk mewujudkan hotel ini, perseroan mengambil kantong sejumlah Rp 650 miliar sebagai berbelanja modal atau capital expenditure capex).

Selainnya hotel Four Points by Sheraton, PT Pakuwon Jati Tbk membuat pusat belanja, Hotel Tribute Portfolio by Marriott, Hotel Westin, dan gedung serba buat (ballroom) untuk penuhi keperluan rapat, incentives, convention, and exhibition (MICE).

Presiden Direktur Pakuwon Alexander Stefanus Ridwan Suhendra menambah, proyek bernama Pakuwon Nusantara Superblock akan disukai customer.